Selamat Hari Raya Imlek 2021

 


Kerabat Bhumi, Hari Raya Imlek tahun ini tiba pada tanggal 12 Februari 2021. Tahun baru Cina ini mengikuti kalender Lunar dengan siklus 12 penuh bulan atau 354 hari. Setiap tahun, kalender lunar juga memiliki 12 tanda zodiak atau shio. Tahun ini adalah tahun Kerbau yang dimulai dari tangal 12 Februari 2021 hingga 31 Januari 2022. 

Tahun 2021 ini adalah tahun Kerbau Logam. Kerbau merupakan tanda kedua dalam shio Cina. Seekor kerbau digambarkan memiliki kepribadian yang jujur. Orang-orang yang lahir di tahun Kerbau ini dikenal memiliki kepribadian yang rajin, teguh, kuat dan dapat diandalkan. Tapi, ada satu kekurangannya yaitu sulit untuk berkomunikasi. Warna keberuntungan di tahun Kerbau ini adalah kuning, hijau dan putih.

Dilansir dari The Japan Times, Jupiter Lai, seorang astrolog Cina mengatakan bahwa Kerbau itu memiliki sifat "membumi, setia, lembut, dan dapat dipercaya". Tahun 2021 ini adalah tahun Kerbau Logam. Setiap cabang shio ini dicirikan oleh Yin dan Yang dan semua elemen. Kerbau tahun ini dikaitkan dengan Yin yang lambat, lunak dan pasif. Unsurnya adalah tanah yang melambangkan stabilitas dan nutrisi. 

*

Keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat Rekonvasi Bhumi mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2021 untuk Kerabat Bhumi yang merayakan. Semoga di tahun kerbau logam ini kita semua diberi kesehatan, kebahagiaan, kemakmuran dan kesuksesan. Semoga kita juga tetap setia dalam melestarikan lingkungan hidup dan dapat hidup dari lingkungan hidup seperti kata Alm. Ir. H. Setia Hidayat. 




No comments:

Post a Comment

Pages