Tanam Pohon di Tugu Geger Cilegon dalam Rangka HPN 2021




kabarbhumi.org - Cilegon, Jum’at (5/2). Dalam Rangka ikut memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Pewarta Kota Cilegon bersinergi dengan PT Krakatau Tirta Industri (KTI),Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon bersama-sama melakukan penanaman pohon di Tugu Geger Cilegon, 

Kegiatan tersebut didukung  PT KTI penyedia  air bersih untuk kebutuhan industri  dan masyarakat Kota Cilegon, Kodim 0623 Cilegon serta salah satu lembaga swadaya masyarakat yang sangat concern terhadap lingkungan hidup yaitu LSM Rekonvasi Bhumi.

Bentuk dukungannya dengan  menyediakan beragam bibit tanaman yang terdiri dari  bibit tanaman pohon kayu keras dan bibit pohon mangga.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, menyampaikan apresiasi kepada para pewarta Kota Cilegon yang menggagas ide penanaman pohon dalam memperingati HPN 2021.

“Kegiatan ini sangat bagus, wartawan mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.Kegiatan  penanaman pohon ini harus terus dilakukan, mengingat Cilegon sebagai kota industri,” kata Edi dalam sambutannya.

Sementara Ketua Pelaksana HPN 2021 Kota Cilegon Himawan Sutanto menyatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara pewarta dengan para pemangku kepentingan di Kota Cilegon.

Ditambahkannya, selain kegiatan menanam pohon dalam memperingati HPN 2021 ini juga digelar mancing bareng Forkopimda.

 “Kami berharap dengan sinergitas yang sudah dibangun semakin kokoh. serta kami akan terus memberikan informasi yang positif bagi masyarakat, khususnya Cilegon,” tandasnya

Dalam kegitan tersebut, Forkopimda secara simbolis menerima bibit pohon yang diserahkan oleh beberapa orang perwakilan wartawan.Seperti, Kodim 0623 yang akan melaksanakan penanaman pohon di setiap Koramil.

“Nanti saya perintahkan  para Danramil untuk menanam pohon di wilayahnya masing-masing,” ujar Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Wahyu Ageng Romadhon.


No comments:

Post a Comment

Pages